MANAJEMEN WAKTU UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS

MANAJEMEN WAKTU UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS

MANAJEMEN WAKTU UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS

DESKRIPSI

Salah satu indikator berhasilnya sebuah pekerjaan dapat terlihat dari pencapaian terget pekerjaan tersebut. Untuk dapat mencapai target pekerjaan yang telah disusun diperlukan management waktu yang baik agar mampu memilah skala priorotas pekerjaan yang harus diselesaikan terlbih dahulu. Kondisi diatas menjadikan time management menjadi hal yang krusial terutama ketika kita memiliki banyak aktivitas dan jadwal yang padat. Training ini akan membekali peserta untuk menjadi professional yang handal dalam membuat perencanaan , menjadwalkan dan  menggunakan teknik-teknik pengelolaan waktu secara efektif. Beberapa hal tentang berbagai sumber pemborosan waktu akan dipelajari beserta bagaimana cara membuat daftar  prioritas pekerjaan yang efektif.

MATERI

1. Pendahuluan : Tuntutan dalam pengelolaan waktu secara efektif

2. Teknik manajemen waktu yang efektif

  •  Teknik listing  pekerjaan dan kemampuan sumberdaya
  • Penentuan skala prioritas:
  • Tentukan Tujuan
  • Prinsip ABC dan PARETO
  • The Index card/post-it system
  • Pay-off system
  • Ratio Yield
  • Estimasi durasi kegiatan
  • Perancangan jadwal yang optimal
  • Monitor dan evaluasi waktu

3. Memanaje pekerjaan sehari hari dengan efektif

  •  Teknik memanage pekerjaan sehari hari
  • Pendelegasian tugas wewenang secara efektif
  • Memanaje  meetings secara efektif
  • Menyusun jadwal secara efektif
  • Pemanfaatan teknologi informasi

4. Stress management

  •  Mengenali  penyebab stress  dan gejala stress di tempat kerja
  • Teknik menangani stress

5. Study kasus, Praktek dan Role play

 LOKASI

Yogyakarta

WAKTU

08.00 – 16.00 WIB

BIAYA

IDR 6.500.000,- (Non-Residential) | Minimal kuota 3 peserta, harga spesial untuk pengiriman 3 orang peserta dari perusahaan yang sama.

PESERTA

Cocok untuk semua staff perusahaan dari berbagai level:  Staff,Supervisor, Manajer, kabag atau pimpinan tim atau unit kerja.

METODE

Presentation; Discussion; Case Study;Evaluation; Pre test & Post Test

FASILITAS

  • Hotel Berbintang;
  • Sertifikat Training;
  • Training Kit;
  • Modul (Hard Copy + Soft Copy);
  • 1x Lunch dan 2x Coffe Break;
  • Souvenir;
  • Transportasi Antar Jemput (minimal 2 orang dari perusahaan yang sama)

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: