ETIKA KOMUNIKASI DALAM PROSES PELAYANAN BIROKRASI

DESKRIPSI

Komunikasi merupakan salah satu kunci keberhasilan sebuah lembaga/perusahaan/instansi dll dalam menyelenggarakan pelayanan public. Interaksi dan komunikasi yang baik dapat membawa pelanggan atau relasi tetap berada dalam lingkaran kerjasama yang telah dibentuk. Untuk pemahaman teknik berkomunikasi serta etika komunikasi menjadi hal yang wajib di miliki agar pelayanan yang efektif dan efisien dapat terwujud.

Perkembangan teknologi informasi saat ini juga memberikan dampak luar biasa dalam dunia komunikasi, kita tidak dapat menghindari penggunaan media komunikasi elektronik yang dewasa ini semakin canggih dan memudahkan kita untuk menjalin komunikasi dengan semua orang di dunia.

Dengan maju pesatnya teknologi informasi diperlukannya pemahaman tentang etika berkomunikasi melalui media email/electronic. Kesalahpahaman dapat dihindari apabila semua pihak dapat mengetahui batasan dalam komunikasi dan memahami  etika dan saling menghargai satu dengan yang lain. Training ini akan membahas teknik dan etika dalam berkomunikasi baik didalam internal organisasi maupun dengan pihak eksternal.

MATERI KHUSUS

1. Konsep Pelayanan Prima  birokrasi

  • Konsep Pelayanan Prima  Birokrasi
  • Manfaat  Pelayanan Prima
  • Karakter Pelayanan Publik

2. Teknik Komunikasi

  • Komunikasi Empati
  • Komunikasi Assertif
  • Teknik Menghadapi Pelanggan Complaint
  • Teknik Menjaga Emosi
  • Media komunikasi
  • Komunikasi birokrasi

3. Etika  dan Sikap dalam Pelayanan birokrasi

  • Etiket dalam pelayanan public
  • SIkap dalam pelayanan publik
  • Etika komunikasi berhubungan dengan teknologi informasi

JADWAL

  • 9-11 Desember 2013
  • 17-19 Desember 2013
  • 23-25 Desember 2013

LOKASI

Yogyakarta

WAKTU

08.00 – 16.00 WIB

BIAYA

IDR 6.500.000,- (Non-Residential) | Minimal kuota 3 peserta, harga spesial untuk pengiriman 3 orang peserta dari perusahaan yang sama.

PESERTA

  • Manajer
  • Supervisor
  • dan, Staf-Staf

METODE

Presentation; Discussion; Case Study;Evaluation; Pre test & Post Test

FASILITAS

  • Hotel Berbintang;
  • Sertifikat Training;
  • Training Kit;
  • Modul (Hard Copy + Soft Copy);
  • 1x Lunch dan 2x Coffe Break;
  • Souvenir;
  • Transportasi Antar Jemput (minimal 2 orang dari perusahaan yang sama)

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: