PELATIHAN ADMINISTRASI PERKANTORAN

Deskripsi

Pelatihan administrasi perkantoran sangat diperlukan untuk menyederhanakan masalah administrasi terutama di perkantoran yang semakin komplek permasalahannya. Bagian administrasi di perkantoran memegang peranan yang sama penting dengan bagian lainnya, karena hasil pekerjaaan mereka menjadi acuan bagi bagian lainnya dalam menyajikan laporan-laporan. Dan cepatnya data informasi yang diperloleh sangat penting bagi perusahaan sekarang. Oleh karena itu mereka harus dibekali dengan skill dan kecakapan yang memadai guna mendukung tugas-tugasnya. Selain itu mereka harus pula mempunyai pandangan yang positif terhadap pekerjaan dan selalu berusaha untuk meningkatkan kinerjanya menjadi terus lebih baik.

Tujuan

Untuk pemahaman dan kemampuan supaya memiliki standar kompetensi untuk membuat perencanaan, melakukan implementasi, kontrol dan pelaporan serta melakukan proses pengelolaan arsip administrasi perkantoran yang baik. Sehingga diharapkan peserta dapat memberikan sumbang saran serta mampu mengimplentasikannya di tempat kerja masing-masing.

Materi

  • Perkembangan Administrasi Perkantoran
  • Konsep Smart People dan positive thinking di Administrasi Perkantoran : Konsep 7 Habits, Respect to other people, dan Kaizen (Continues Improvement)
  •  Visi, Misi Perusahaan: Keselarasan dengan Fungsi Administrasi di Perkantoran
  • Administrasi Perencanaan Rapat : Penjadwalan dan notulensi
  • Pengelolaan Administrasi Personalia dan Umum: Rekruitmen, Training, Penggajian, Rumah Tangga Perusahaan
  • Pengelolaan Administrasi Penjualan: Pencatatan Stok Barang, Administasi Order Penjualan, Rekap Nota Penjualan, Retur
  • Pengelolaan Administrasi Pembelian: Administrasi Pengadaan Barang/Jasa, Surat menyurat, Daftar Rekanan/Vendor, Korespondensi, Purchasing Order
  • Administrasi Perkantoran Era Digital dan Online
    • Software Aplikasi / Sistem Informasi Perkantoran Open-source
    • Software Aplikasi / Sistem Informasi Perkantoran Berbayar
  • Pengelolaan Administrasi Pengarsipan
    • Pengelolaan arsip menurut konsep ISO 9001
    • Pengelolaan arsip menurut konsep akuntasi keuangan
    • Sistem index/klasifikasi di dalam pengarsipan, serta kemudahaan penemuan kembali.
  •   Best Practices dalam Administrasi Perkantoran

Peserta

Staf administrasi yang menangani bidang penjualan, purchasing, inventory, logistics, pengadaan barang/jasa dan staf personalia

JADWAL

  • 6-8 November 2013

  • 12 – 14 November 2013

  • 27 – 29 November 2013

  • 11-13 Desember 2013

  • 19 – 21 Desember 2013

LOKASI

Yogyakarta

WAKTU

08.30-16.00 WIB

BIAYA

IDR 7.500.000,- (Non-Residential)

Diskon untuk pengiriman minimal 3 peserta

METODE

Presentation; Discussion; Case Study, Evaluation; Pre test & Post Test

FASILITAS

Hotel Berbintang; Sertifikat Training; Training Kit; Modul (Hard Copy + Soft Copy); 1x Lunch dan 2x Coffe Break; Souvenir; Transportasi Antar Jemput (minimal 2 orang dari perusahaan yang sama)

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: