PENGEMBANGAN FITUR ATM DI DUNIA PERBANKAN

FITUR ATM

FITUR ATM

DESKRIPSI

Banyaknya kebutuhan manusia mendorong para ilmuan atau teknisi untuk melakukan pembaharuan dalam melakukan transaksi, dengan didukung ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi. Dewasa ini untuk melakukan transaksi dapat digunakan berbagai sarana pembayaran, mulai dari cara yang tradisional sampai dengan yang paling modern.

Dalam perkembangannya, ditemukan cara yang paling efektif dan efisien untuk melakukan transaksi yaitu dengan menggunakan “uang”. Namun penggunaan dengan membawa uang tunai dalam jumlah besar resiko yang timbul dan harus dihadapi adalah resiko kehilangan, pemalsuan atau terkena perampokan. Oleh sebab itu banyak orang memilih untuk menyimpan uangnya di bank kemudian diambil langsung ketika diperlukan melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri/Automatic Teller Machine), yang merupakan salah satu teknologi sistem informasi yang digunakan oleh bank. Bank Indonesia sendiri lebih sering menggunakan istilah Teknologi Sistem Informasi (TSI) Perbankan untuk semua terapan teknologi informasi dan komunikasi dalam layanan perbankan.

Pelatihan ini menjelaskan berbagai teknologi yang dapat diaplikasikan pada mesin ATM melalui fitur-fitur yang terintegrasi untuk memberikan kemudahan transaksi dengan tingkat keamanan yang maksimal.

MATERI KHUSUS

  • Sejarah Mesin ATM pada Dunia Perbankan
  • Perkembangan Teknologi ATM
  • Fungsi ATM sebagai Penunjang Aktifitas Transaksi Nasabah
  • Jenis-Jenis Mein ATM
  • Proses Kerja dan Sistem Komputerisasi Pada Mesin ATM
  • Sistem Pengoperasian ATM
  • Sistem ATM dan Penyedia ATM
  • Perkembangan Teknologi dan Fitur ATM
  • Dampak Perkembangan Teknologi ATM pada dunia Perbankan
  • Security System
  • Studi Kasus

JADWAL

  • 6-8 November 2013

  •  3-5 Desember 2013

  •  7-9 Januari 2014

  • 4-6 Februari 2014

  • 4-6 Maret 2014

  • 1-3 April 2014

LOKASI

YOGYAKARTA

WAKTU

08.00 – 16.00 WIB

BIAYA

  • IDR 6.500.000,- /peserta (Non-Residential)
  • Minimal kuota 3 peserta

PESERTA

Pelatihan ini ditujukan bagi para operator ATM, Staf IT, departemen pengembangan corporate, , atau staf perbankan yang mensupport mesin ATM sebagai media transaksi nasabah

METODE

Presentation; Discussion;

Case Study; Evaluation;

Pre test & Post Test

FASILITAS

Hotel Berbintang; Sertifikat Training; Modul (Hard Copy + Soft Copy); 1x Lunch dan 2x Coffe Break; Training Kit; Souvenir, Transportasi Antar Jemput

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: